Kamis, 31 Oktober 2013

RISET PEMASARAN INTERNASIONAL

Tujuan utama adalah untuk memahami alat-alat kunci dan konsep riset pasar internasional dan cara terbaik untuk menerapkannya.

Langkah pertama yang perusahaan ekspor pemula harus mengambil adalah untuk mengevaluasi potensi penjualan di setiap pasar asing. Satu harus diingat bahwa ada lebih dari 200 negara yang menyiratkan bahwa kita mungkin harus mengevaluasi sejumlah besar informasi. Untuk alasan ini banyak eksekutif ketika menghadapi dilema ini cenderung memilih untuk pasar yang berbagi beberapa afiliasi budaya dengan mereka sendiri. Eksportir Inggris memilih lebih untuk, Irlandia Amerika Serikat dan Uni Eropa (UE), sedangkan Spanyol eksportir cenderung pendekatan Amerika Latin atau Uni Eropa.

Definisi pasar. Dalam pemasaran, pasar merujuk pada Kelompok konsumen atau organisasi yang tertarik pada produk, memiliki sumber daya untuk membeli produk, dan diizinkan oleh hukum dan peraturan lainnya untuk mendapatkan produk. Dimulai dengan total penduduk, berbagai istilah yang digunakan untuk menggambarkan pasar berdasarkan tingkat penyempitan:
- Total populasi.
- Potensi pasar: orang-orang dalam total populasi yang memiliki minat dalam memperoleh produk.
- Tersedia pasar: orang-orang di pasar potensial yang memiliki cukup uang untuk membeli produk.
- Pasar yang tersedia Berkualitas: mereka yang tersedia di pasar yang secara legal diizinkan untuk membeli produk.
- Target pasar: segmen dari pasar tersedia yang memenuhi syarat bahwa perusahaan telah memutuskan untuk melayani (pasar terlayani).
- Penetrated pasar: orang-orang di pasar sasaran yang telah membeli produk.

Contoh Kursus Riset Pemasaran Internasional:

ekspor Riset Pemasaran

Analisis PEST merupakan analisis eksternal makro-lingkungan yang mempengaruhi semua perusahaan. P.E.S.T. adalah singkatan dari faktor Politik, Ekonomi, Sosial dan Teknologi dari eksternal makro-lingkungan. Faktor eksternal seperti biasanya berada di luar kendali perusahaan dan kadang-kadang menampilkan diri sebagai ancaman. Untuk alasan ini, beberapa orang mengatakan bahwa "hama" adalah istilah yang tepat untuk faktor ini. Namun, perubahan dalam lingkungan eksternal juga menciptakan peluang baru dan huruf kadang-kadang diatur kembali untuk membangun istilah yang lebih optimis analisis STEP. Banyak makro-faktor lingkungan yang spesifik negara dan analisis PEST perlu dilakukan untuk semua negara yang menarik. Berikut ini adalah contoh dari beberapa faktor yang mungkin dipertimbangkan dalam analisis PEST.

Pasar Profitabilitas
Sementara perusahaan yang berbeda di pasar akan memiliki berbagai tingkat profitabilitas, potensi keuntungan rata-rata untuk pasar dapat digunakan sebagai pedoman untuk mengetahui bagaimana sulitnya untuk membuat uang di pasar. Michael Porter merancang kerangka kerja yang bermanfaat untuk mengevaluasi daya tarik industri atau pasar. Kerangka, yang dikenal sebagai Porter lima kekuatan, mengidentifikasi lima faktor yang mempengaruhi profitabilitas pasar:
- Pembeli daya
- Pemasok daya
- Hambatan untuk masuk
- Ancaman produk pengganti
- Persaingan antara perusahaan dalam industri itu

sumber : http://id.reingex.com/Market-Research.shtml

Tidak ada komentar:

Posting Komentar